Not seeing a Scroll to Top Button? Go to our FAQ page for more info. Jati Diri Penggerak Wawasan | -

My Imaginations

-
Follow Me

Jati Diri Penggerak Wawasan



By  Galeh Fatma Eko Ardiansa     November 18, 2013     
Bangsa Indonesia adalah bangsa yang kaya akan budaya,suku,ras,adat istiadat dan penduduknya, bangsa Indonesia juga memiliki sumberdaya manusia yang sudah cukup membuat bangsa kita ini terpandang dan diakui oleh negara-negara lain yang ada diseluruh dunia. untuk itu kita patut bangga menjadi masyarakat Indonesia yang kaya dengan nilai-nilai kearifan masyarakat lokal.
            Dari nilai-nilai budaya,adat istiadat dan nilai-nilai kearifan lokal yang dimiliki bangsa Indonesia kita dapat menggunakan acuan dan dasar untuk perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan kita sebagai anak muda yang tentunya jangan sampai ketinggalan dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang semakin lama semakin cepat perkembangannya, oleh karena itu, kita sebagai seorang pemuda dan tentunya sebagai masyarakat Indonesia, diharapkan dapat ikut serta dalam perkembangan-perkembangan sains dan teknologi, dan kita sebagai pemuda yang haus akan teknologi dan tentunya kita sendiri sebagai mahasiswa yang bergerak dibidang teknologi harus menemukan ide-ide cemerlang yang diharapkan dapat memecahkan berbagai masalah dan sebagai solusi dari problem yang dihadapi manusia dari generasi ke generasi yang pengennya semua masalah itu dapat diatasi dengan waktu cepat (instan).
             Masyarakat Indonesia sampai saat ini sudah banyak yang mengerti tentang komputer,gadget, internet dan lain-lain yang mendukung berkembangnya wawasan ilmu pengetahuan (sains) dan dalam bidang teknologi, dan dari itulah kita sebagai mahasiswa harus mengambangkan ilmu sains dan teknologi. kita tentunya tidak mau kan hanya cuma ikut-ikutan dalam perkembangan dunia sains dan teknologi, tidak cuma hanya ikut tetapi kita juga harus menciptakan sebuah inovasi-inovasi cemerlang yang dapat mengubah tidak hanya Indonesia saja tetapi kita juga harus mengubah dunia.
             Perkembangan sains dan teknologi yang sangat pesat mampu membantu manusia dalam berkatifitas, dan juga dapat mempermudah pemecahan masalah-masalah yang dihadapi manusia sekarang ini. perkembangan IPTEK juga diikuti dengan meluasnya informasi-informasi yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun, informasi merupakan hal yang sangat penting bagi manusia, dapat dibayangkan jika manusia tidak tau informasi-informasi yang berkembang didunia ini maka manusia tersebut dapat dikatakan sebagai manusia yang sangat kurang wawasan.
perkembangan IPTEK telah merubah segalanya, dan kita pun tidak perlu menunggu lama untuk mengirim atau menerima informasi.
Kita sebagai pemuda yang kritis terhadap perkembangan sains dan teknologi  semoga kita dapat menciptakan kreatifitas dan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya Indonesia dan semoga kita dapat mengharumkan nama Indonesia dimata dunia dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.
.

"BANGSA YANG MAJU ADALAH BANGSA YANG MAMPU MENGEMBANGKAN IPTEK"

.

About Galeh Fatma Eko Ardiansa

If you can dream it, you can do it | Genius is one percent inspiration and ninety-nine percent perspiration | If you don’t make mistakes, you’re not working on hard enough problems | The best and most beautiful things in the world cannot be seen or even touched - they must be felt with the heart | I can't change the direction of the wind, but I can adjust my sails to always reach my destination.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Advertisement

Disqus Shortname